Beranda | Artikel
Kesyirikan di Dalam Rububiyah Allah - Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Jumat, 9 Mei 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz DR Muhammad Nur Ihsan, M.A.

[sc:status-tajridut-tauhid-ustadz-muhammad-nur-ihsan-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (تجريد التوحيد المفيد)

Kesyirikan di Dalam Rububiyah Allah

Telah dijelaskan sebelumnya jenis kesyirikan yang pertama, yaitu kesyirikan di dalam kecintaan kepada Allah atau disebut juga kesyirikan dalam uluhiyah (ibadah) Allah. Selanjutnya Syaikh Ahmad bin ‘Ali Al-Maqrizi rahimahullah berkata:

والنوع الثاني من الشرك، الشرك به تعالى في الربوبية كشرك من جعل معه خالقا آخر كالمجوس وغيرهم الذين يقولون بأن للعالم ربَّين، أحدهما خالق الخير، ويقولون له بلسان الفارسية ((يزدان))، والآخر خالق الشر ويقول له المجوس بلسانهم ((أهرمن))

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan ini? Simak penjelasan lengkapnya bersama Ustadz Muhammad Nur Ihsan dalam pembahasan Kitab Tajridut Tauhid, dengan download pengajian yang bermanfaat ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Kesyirikan di Dalam Rububiyah Allah

Silakan bagikan hasil rekaman ataupun link pengajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/6274-kesyirikan-di-dalam-rububiyah-allah-kitab-tajridut-tauhid-al-mufid-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-ma/